Tingkatkan Etos Kerja Pegawai, Dinkes Rutin Gelar Pengajian Setiap Bulan Ramadhan

Tingkatkan Etos Kerja Pegawai, Dinkes Rutin Gelar Pengajian Setiap Bulan Ramadhan

Keterangan Gambar : Tingkatkan Etos Kerja Pegawai, Dinkes Rutin Gelar Pengajian Setiap Bulan Ramadhan


Sudah menjadi tradisi di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majene menggelar pengajian bersama saat bulan Ramadhan. Sejak dr. Evawaty menjadi Kepala Dinkes empat tahun lalu, pengajian rutin dilaksanakan yang dimulai pukul 11.00 hingga sholat berjamaah bersama di Aula Siamasei, Dinkes.

Kepala Dinkes, dr. Evawaty mengatakan, kegiatan ini dilatar belakangi kurangnya etos kerja para pegawai pada saat bulan ramadan. Menurutnya, untuk mengisi waktu luang para pegawai yang sedang tidak punya tugas, pihaknya mengundang ustadz, Ahmad Hasan untuk memberikan pencerahan.

"Puasa bukan halangan untuk bekerja bagi saya tapi untuk pegawai lainnya harus memang dirubah secara pelan-pelan. Salah satu caranya dengan mengundang ustadz untuk memberikan pencerahan dalam rangka mengisi waktu kosong dengan kegiatan keagamaan dalam bulan puasa ini dan pencerahan agar etos kerja para pegawai bisa ditingkatkan," kata dr. Eva, Rabu (8/6/2016).

Tidak semua pegawai ikut dalam pengajian tersebut. Hanya pegawai yang sementara dalam kekosongan tugas saja yang ikut. Hal ini dalam rangka agar pelayanan dan tugas pokok para pegawai tidak terbengkalai.

Dalam pengajian tersebut, Dinkes mengundang ustadz Rahman. Kata dr. Eva, ustadz tersebut sudah ia pilih sebagai pemberi pencerahan kepada pegawainya sejak ia menjabat kepala bidang penanggulangan penyakit di Dinas Kesehatan atau sebelum ia menjabat sebagai Kepala Dinkes Majene.

"Ustadz itu membawa materi yang tidak pernah putus sejak pertama kali disini. Misalnya tahun lalu bahas ayat ke 10 tahun selanjutnya ayat ke 11. Itu yang berlangsung tanpa putus dan berkisinambungan agar para pegawai tidak bosan mendapatkan materi itu-itu saja," katanya. (Irwan)
KOMENTAR
Tulis Komentar Disini