Peringatan HKN Digelar di Masjid Ilaikal Mashir

Peringatan HKN Digelar di Masjid Ilaikal Mashir

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November setiap tahun selalu diperingati Dinas Kesehatan Kabupaten Majene dengan meriah. Peringatan tahun ini pun bakal meriah dan akan diselenggarakan di masjid kebanggaan Kabupaten Majene, Masjid Ilaikal Mashir.

Keputusan penyelenggaraan dilaksanakan di Masjid Ilaikal Mashir ditetapkan dalam rapat perdana peringatan HKN. Rapat ini sendiri digelar di Sandeq Room Hotel Villa Bogor setelah penutupan rapat kerja 2015 Dinkes Majene yang diselenggarakan di tempat itu juga.

Rapat peringatan HKN dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majene dr. Hj. Evawaty M.Kes didampingi Sekretaris Dinkes Hj. Nurgadima. Rapat dihadiri kepala BPJS Majene Kartini, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Majene dr. Nurwahida, para kepala Bidang dan kepala seksi di Dinkes Majene, serta para kepala Puskesmas se Kabupaten Majene.

Keputusan penyelenggaraan peringatan HKN di masjid terbaru Majene ini karena pertimbangan aula masjid yang  refresentatif untuk pameran yang selalu mewarnai peringatan HKN. Demikian halnya halaman masjid yang cukup luas untuk kegiatan senam yang juga selalu menjadi bagian dari peringatan HKN.

Awalnya rencana penyelenggaraan peringatan HKN di Ilaikal Mashir nyaris batal karena terbentur pendanaan. Sewa aula Ilaikal Mashir terlalu mahal jika dibanding sewa gedung Assamalewuang yang ditempati penyelenggaan HKN tahun-tahun sebelumnya. Tapi Ilaikal Mashir  ditetapkan setelah BPJS, RSUD, dan Puskesmas urunan menanggung biaya sewa aula.

Peringatan HKN tahun ini akan diwarnai senam bersama, pameran yang menampilkan keunggulan masing-masing puskesmas, dekalarasi ODF, dan launching kawasan tanpa rokok di wilayah Puskesmas Lembang.(tim media)


KOMENTAR
Tulis Komentar Disini