Jalan Santai Hingga Nonton Bareng di Peringatan Hari TB Sedunia

Jalan Santai Hingga Nonton Bareng di Peringatan Hari TB Sedunia

Keterangan Gambar : Pemberian hadiah kepada juara lomba jalan santai


Sabtu 24 Maret 2018 merupakan hari peringatan Tuberkolosis (TB) sedunia, hari itu juga Puskesmas Banggae II mengadakan Jalan Santai TOSS TB yang di ikuti Seluruh warga sekolah SMPN 5 Majene beserta Tokoh Masyarakat Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur.
Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Program TOSS TB yakni menemukan dan  mengobati sampai sembuh penderita TB sehingga Indonesia dapat bebas dari penyakit TB. Sebelum memulai Jalan santai TOSS TB dilakukan pengguntingan pita oleh Lurah Kelurahan Tande bapak Suaib, S.Pd didampingi Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan Tande.  
Selain jalan santai, juga dilakukan orasi dan pembagikan leaflet tentang TB ke masyarakat pada saat jalan santai dilaksanakan. Masih di hari yang sama, pada malam hari Puskesmas Banggae II juga mengadakan nonton bareng film edukasi tentang Tuberkolosis dengan judul “Disini Masih Ada Matahari”.
Acara “Nonton Bareng” tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga di lingkungan Lipu Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene yang di ikuti oleh warga mulai anak-anak hingga orang dewasa.

 


KOMENTAR
Tulis Komentar Disini