Dinkes Sediakan Konsultasi Kesehatan Gratis dan Hadiah Bagi Pengunjung Pameran

Dinkes Sediakan Konsultasi Kesehatan Gratis dan Hadiah Bagi Pengunjung Pameran

Keterangan Gambar : Pameran Pembangunan Majene 2016


Pameran pembangunan Kabupaten Majene 2016 berlangsung mulai tanggal 17 sampai 27 Agustus 2016 di Stadion Prasamya Majene. Sejak dibuka oleh Bupati Majene, Fahmi Massiara pengunjung ajang dua tahunan ini selalu ramai pengunjung.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majene memasang stand pameran pada bagian utara stadion sebelah kanan. Pada stad tersebut, Dinkes mengangkat tema Puskesmas masa depan.

Salah satu pegawai Dinkes, Ibrahim mengatakan, pihaknya menyediakan konsultasi kesehatan secara gratis dan menyediakan hadiah bagi pengunjung stand yang beruntung. Cara itu digunakan agar pengunjung menarik masuk ke stand dan bisa mengetahui konsep yang ditampilkan. Yaitu konsep Puskesmas masa depan.

"Salah satu cara untuk menarik pengunjung karena dengan masuknya mereka tahu apa di dalam stand. Kan yang didalam ini semua adalah konseling," kata Ibrahim.

Pada stand, Dinkes menyediakan konsultasi kesehatn gratis pada tujuh poli. Seperti konsultasi pada poli umum, poli gigi, poli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), laboratorium, klinik gizi, klinik sanitasi dan klinik Penyakit Tidak Menular (PTM). Selain itu, Dinkes juga menyediakan periksa tekanan dan gula darah gratis.

Dinkes juga menyediakan berbagai macam hadiah. Diantaranya sepeda, dispenser, kipas angin, dan rice cooker. Hadiah tersebut akan diberikan bagi pengunjung yang beruntung. Pengunjung diwajibkan mengisi daftar hadir kemudian akan diundi pada malam terakhir pameran. (Irwan)
KOMENTAR
Tulis Komentar Disini