Dinkes - Kodim 1401 Majene Gelar Sunatan Massal

Dinkes - Kodim 1401 Majene Gelar Sunatan Massal

Kodim (Komando Distrik Militer) 1401 Majene menggelar sunatan massal bagi anak kurang mampu, Rabu (30/10/2015). Kegiatan yang berlangsung di Aula Kodim ini bekerja sama dengan  Dinas Kesehatan Kabupaten Majene.

"Sunatan massal ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati HUT TNI ke 70 tahun 2015," kata Letkol Inf. Jamaluddin

Menurut Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Jamaluddin, sunatan massal yang diikuti secara antusias oleh peserta ini bertujuan untuk mendekatkan diri TNI kepada masyarakat.

"Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian," kata Letkol Inf. Jamaluddin.

Kepala Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Majene, Nur Ekawati mengatakan, sunatan massal yang digelar Kodim yang bekerja sama dengan Dinkes ini diikuti oleh 29 anak.

"Total mendaftar ada 31 terus ada tambahan satu dan yang tidak datang ada tiga orang jadi total yang ikut ada 29," kata Nur Ekawati.

Sunatan massal hanya digelar sehari. Untuk penanganan selanjutnya, seperti mengganti perban, akan dilanjutkan di Puskesmas terdekat.

Selain sunatan massal, Kodim 1401 Majene juga mengadakan bakti sosial, pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako. Sebelumnya Kodim juga mengadakan penanaman mangrove dan karya bakti pembangunan drainase di Kecamatan Sendana.(*)

KOMENTAR
Tulis Komentar Disini