Bukber Wadah Silaturrahmi Puskesmas Lembang

Bukber Wadah Silaturrahmi Puskesmas Lembang

Puskesmas Lembang menggelar acara buka bersama (Bukber) pada 17 Ramadhan, Sabtu 4 Juli 2015. Bukber di Puskesmas Lembang ini sekaligus dijadikan wadah untuk bersilaturrahmi dengan seluruh staf Puskesmas Lembang dan stake holdernya.

"Pada kesempatan ini kami memohon maaf jika ada tutur atau sikap kami yang menyinggung perasaan selama ini," kata drg.Gufria, kepala Puskesmas Lembang dalam memberikan sepatah kata.

Lanjut dia katakan Bukber merupakan wadah merekatkan kekeluargaan dan kesefahaman kerjasama ke depan. Karena tanpa stake holder, petugas di Puskemas Lembang tidak bis berbuat banyak dalam tugas karena hanya memiliki 60 staf. Sebagai bentuk apresiasi kepada stake holder, maka kepada mereka (Lurah, para kepala lingkungan di wilayah kerja Puskesmas Lembang, para kader, dukun terlatih) dibagikan bingkisan lebaran.

Tapi bingkisan itu tidak sempat dibagikan karena tidak tersedianya waktu sampai masuk buka puasa. Bingkisan akan menyusul diantarkan ke tempat masing-masing. Selain bingkisan lebaran, juga diberikan penghargaan kepada kader posyandu. Menurut Gufria, ajang ini sekaligus dimanfaatkan sebagai evaluasi untuk langkah yang lebih baik ke depan.

Sepatah kata juga disampaikan Kadis Kesehatan Kab. Majene dr. Hj. Evawaty, M.Kes. Ia memuji langkah yang ditempuh Puskesmas Lembang dalam mengapresiasi stale holdernya. Ia bahkan menyebut puskemas Lembang adalah yang terbaik dari seluruh Puskesmas yang ada di Majene.

"Puskesmas Lembang adalah puskesmas baru empat tahun tapi saya apresiasi sebagai puskesmas terbaik," kata dr. Evawaty. Poin tertinggi terhadap penilaian ini adalah pelibatan masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan.

Tak hanya Bukber, Puskemas Lembang menghadirkan penggiat dakwaj untuk memberikan tauziah. Ustadz Mursalim yang diberi amanah mengangkat tema silaturrahmi. "Menjalin silaturrahmi adalah hal yang amat disukai Allah. Sebaliknya, memutus silaturrahmi adalah perbuatan yang dilaknat Allah," demikian penggalan kalimat yang disampaikan ustadz uang juga guru di SMK Negeri 3 Majene ini.

Selain kadis kesehatan, lurah, para kaling, staf puskesmas Lembang, kader posyandu, sukun terlatih, acara Bukber ini juga dihadiri Camat Banggae Timur Busri Kamedi berserta nyonya.(*)


KOMENTAR
Tulis Komentar Disini